Navigation


RSS:Artikel / Comment



Mudahnya Membuat Website

08-06-2008 @ 14:14, Artikel, Ade Hermawan,

Salah satu alasan saya membuat Homepage ini adalah "BOSAN", Bosan?... ya Bossan... bosan kalau setiap kali buka komputer hanya menghabisakn waktu sekedar untuk Surving kesitus-situs tertentu, Chatting atau sekedar cek Email. Saya yakin anada pun pernah merasa jenuh seperti yang saya alami.

Lalu adakah hal lain yang lebih menyenangkan, bermanfaat dan dapat menambah wawasan dan keterampilan kita? Jawabnya Ada, dan hal paling mudah untuk dipelajari sebagai langkah awal untuk memasuki sunia Cyber a alah dengan menbuat Homepage/Website sendiri.

Membuat Homepage? pasti susah...Tenang tenang membuat homepage itu sangat mudah sekali. Mengapa saya berani berkata seperti itu? Saya buakan sekedat basa-basi, buktinya homepage yang sedang anda kunjungi ini saya sendiri yang membuatnya...dan saya membuatnya demgan sangat musah dan cepat, mengapa? Karena saya memanfaatkan template gratis yang tersedia di internet. Ga percaya? Anda buktikan sendiri, design awal homepage ini saya ambil dari Openwebdesign.org Silahkan klik link ini untuk melihat design awal homepage ini. Seperti itulah design awal homepage ini, anda tinggal sedikit mengedit/merubah bagian-bagian tertentu maka jadilah homepage yang kerem.

Anda dapat mencari berbagai jenis templates dengan memasukan keyword "free web templates" pada nesin pencari. Setelah anda menemukan templates yang anda sukai downloadlah ke komputer anda,biasanya file dalam format Zip yang harus di extrak terlebih dahulu. Setelah itu anda dapat mengedit templates yang sudah anda download tadi.

Berita buruknya untuk dapat mengedit templates yang sudah anda download tadi anda harus menguasai sedikit dasar-dasar pembuatan homepage yaitu HTML. Apa HTML itu? Mengapa harus HTML? HTML alias hypertext murkup lenguange asalah bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat website. Lalu mengapa harus memakai HTML, apakah tidak ada cara lain yang lebih mudah, cepat dan praktis untuk membuat sebuah website? Memang ada software-software pembuat website tinggal pakai seperti Microsoft Frontpage dan masih banyak lagi yang lain. Dengan menggunakan software tersebut anda dapat membuat website dengan klik sana sini, semudah anda menggunakan program pengolah gambar atau program pengolah kata.Namun perlu anda ketahui bahwa :

  • HTML adalah dasar pembuatan website, orang yang bisa menbuat homepage dengan Microsoft Frontpage belum tentu bisa membuat website dengan mengetikkan langsung perintah-perintah HTML-nya, tapi orang yang sudah mahir menggunakan perintah-perintah HTML saya jamin akan dengan mudah mempelajari penggunaan Software - software pembuat website dengan cepat.
  • HTML itu mudah untuk dipelajari.
  • Dengan HTML anda tidak memerlukan software khusus, cukup dengan menggunakan program pengolah kata paling sederhana,seperti Notepad pada Windows. Jadi anda dapat membuat website kapanpun dan dimanapun selama masih ada komputer dengan Windowsnya.

Baca artikel berikut yang masih terkait dengan artikel ini : HTML Is Easy


About Me

Ini Aku! Ade Hermawan
Age: 25
Jakarta, Indonesia
Profile on MySpace


Search Article

Custom Search

Category


Archive


Chat Box



Links


My Blog