Navigation


RSS:Artikel / Comment



Gravatar, Penampakan Wajah Kita di Internet

20-07-2008 @ 11:40, Article, Ade Hermawan,

GravatarPernah lihat penampakan setan-setan tersesat ke-dunia manusia? hehehe...paling tidak kamu pernah melihatnya di tayangan-tayangan TV yang sempat marak beberapa waktu lalu,kan? Tapi sekarang setan-setan tersebut sudah enggan lagi nongol di-TV. Penampakan wajah sekarang merambah dunia internet, jadi buat kamu yang punya blog/website bersiaplah bisa-bisa kamu yang didatangi penampakan-penampakan tersebut...iih sueremm ya...? Tenang, penampakan yang saya maksud bukan penampakan setan-setan iseng,atau sundel bolong yang keblinger, penampakan yang saya maksud adalah Gravatar kependekan dari Globally Recognized Avatar. Avatar adalah gambar yang mewakili diri seseorang dalam komunikasi di dunia Internet.

Kamu pasti pernah melihat gambar,foto atau ikon yang nampak disamping komentar yang ditulis para Blogger? Nah, itulah dia yang disebut Gravatar.

Continue


Commenting System untuk Website

08-06-2008 @ 12:33, Article, Ade Hermawan,

W3c Logo Pada Blog setiap posting-an atau artikel dapat dikomentari oleh setiap pengunjung Blog tersebut, hal ini memungkinkan karena adanya fasilitas Commenting System yang terintegrasi dengan Blog tersebut. Sekarang ini setiap penyedia layanan Blog (Blog Hosting) seperti Blogspot/Blogger, Wordpress, Blogsome dan sebagainya sudah menyertakan fasilitas commenting system standarnya.

Bagaimana dengan Website? apakah kita bisa menambahkan fasilitas Commenting System pada website kita?

Continue


About Me

Ini Aku! Ade Hermawan
Age: 25
Jakarta, Indonesia
Profile on MySpace


Search Article

Custom Search

Category


Archive


Chat Box



Links


My Blog